Jenis Kanker Payudara Dan Gejalanya

Jenis Kanker Payudara Dan Gejalanya

Jenis Kanker Payudara Dan GejalanyaJenis Kanker Payudara Dan Gejalanya >> Kanker Payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum diderita oleh wanita dan tentunya menjadi suatu hal yang menakutkan bagi semua wanita. Kanker Payudara ini tergolong ganas dan mematikan, sel-sel abnormal yang tumbuh secara cepat dan tidak terkontrol didalam jaringan payudara akan mudah menyebar dan merusak jaringan baik didalam payudara itu sendiri. Perlu anda ketahui bahwa penyakit kanker payudara ini tidak hanya menyerang wanita saja, meskipun jarang laki-laki juga bisa terkena penyakit ganas yang satu ini. Deteksi dan kenali gejalanya sejak dini dan segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut guna untuk mengetahui penyakit kanker payudara ini.

Kanker Payudara Di Golongkan Menjadi Berbagai Jenis, Berikut Jenis-Jenis Kanker Payudara  :

Jenis Kanker Payudara Dan Gejalanya

  • Lobular Karsinoma In Situ (LCIS)

Pada dasarnya LCIS ini bukanlah kanker, akan tetapi LCIS terkadang digolongkan sebagai tipe kanker payudara yang non-invasif. Bermula dari kelenjar yang memproduksi susu, tetapi tidak berkembang melewati dinding lobulus. Para ahli berpendapat bahwa LCIS ini sering tidak menjadi kanker invasif, akan tetapi meski demikian wanita dengan kondisi seperti ini, akan memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker payudara invasif pada payudara yang sama atau berbeda.

  • Invasif atau Infiltrating Duktal Karsinoma (IDC)

IDC merupakan jenis kanker payudara yang paling umum dijumpai. Timbulnya sel kanker payudara ini bermula dari duktus, menerobos dinding duktus dan berkembang ke dalam jaringan lemak payudara. Kanker akan menyebar ke organ tubuh lainnya melalui sistem kelenjar getah bening dan aliran darah atau pembuluh darah. Sekitar 8-10 kasus kanker payudara invasif adalah jenis ini.

  • Duktal Karsinoma In Situ (DCIS)

Kanker Payudara jenis DCIS ini merupakan tipe kanker yang non-invasif paling umum. DCIS ini berarti sel-sel kanker berada didalam duktus dan belum menyebar keluar dinding duktus, ke jaringan payudara disekitarnya. Sekitar 1-5 kasus baru kanker payudara adalah DCIS. Hampir semua wanita penderita kanker jenis ini dapat disembuhkan. Mamografi adalah cara untuk mendeteksi kanker payudara.

  • Invasif atau Infiltrating Lobular Karsinoma (ILC)

Kanker payudara jenis ILC dimulai dari lobulus. ILC dapat menyebar atau bermetastasis ke bagian lain didalam tubuh

  • Kanker Payudara Terinflamasi (IBC)

IBC ini merupakan jenis kanker payudara yang jarang terjadi, dimana hanya sekitar 1-37 saja dari semua kasus kanker payudara adalah jenis IBC. Kanker Payudara dengan jenis IBC ini biasanya tidak terjadi benjolan tunggal atau tumor pada payudara. Sebaliknya kanker payyudara ini akan membuat kulit payudara terlihat memerah dan terasa hangat. Kulit Payudara juga tampak tebal dan mengerut seperti halnya kulit jeruk.

GEJALA KANKER PAYUIDARA YANG WAJIB DI WASPADAI

  1. Adanya benjolan didalam payudara yang mudah di raba ;
  2. Benjolan yang diam dan tidak bergerak ;
  3. Terjadi perubahan bentyuk dan ukuran payudara ;
  4. Adanya luka disekitar puting susu dan sekitar payudara yang sulit untuk sembuh ;
  5. Keluar cairan nanah atau darah dari dalam puting payudara ;
  6. Rasa gatal, terbakar dan rasa seperti ketarik kedalam ;
  7. Kulit Payudara menebal dan mengkerut seperti kulit jeruk ;
  8. Puting susu melesek ke dalam ;
  9. Nyeri tulang, penurunan berat badan secara drastis, pembengkakan lengan atau ulserasu kulit (kanker payudara stadium lanjut).

Jenis Kanker Payudara Dan Gejalanya >> Itulah sekilas informasi dari kami mengenai jenis kanker payudara dan gejalanya. Nah jika anda menderita penyakit ganas ini dan ingin benar-benar sembuh secara alami, silahkan kunjungi kami di Obat Tradisional Kanker Payudara

Jenis Kanker Payudara Dan Gejalanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *